Ciri ciri laki laki mencintai dengan tulus

Asalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

🌸Ukhti inilah ciri-ciri laki-laki yg benar-benar tulus mencintaimu karena allah atau uhibbuka fillah🌸

Bismillah hirrohmanirrohim

Urusan cinta kalian tidak bisa menebaknya, ia bisa datang kapan saja. Kalian bisa jatuh cinta kapan saja, tapi bisakah kalian melihat siapa yang benar-benar tulus mencintai kalian karena Allah  ?

Begitu banyak lelaki tampan rupawan,  yang mengumbar kata sayang, kata cinta, tapi akhirnya ia mlah merenggut kehormatanmu.

Jatuh cinta boleh, tapi jangan mudah untuk menjalin cinta. kenali dia dulu, apakah ia benar-benar mencintaimu, apakah ia benar sayang padamu, apakah ia jatuh cinta padamu tulus karena Allah atau tidak.
Berikut ini adalah ciri-ciri laki-laki yg bnar-bnar tulus mencintaimu karena Allah

1.Tanda orang yang mencintai karena Allah adalah dia menginginkan keselamatan dan kebahagiaan bagimu dunia, akhirat dan dia tidak mengharap balasan untuk balik dicintai ataupun balasan-balasan yang lain darimu.

Karena hal itu ia lakukan ikhlas karena Allah. Misalnya seorang laki-laki mencintai seorang wanita dan wanita tersebut pun juga mencintai laki-laki ini. Jika laki-laki ini benar-benar mencintai karena Allah, ia tidak akan mengajak wanita ini untuk pacaran krena dia tahu pacaran pad hakikatnya sama saja dgn zina hati, zina telinga, zina mata apalagi sampai pegang-pegangan tangan. Hal ini nggak mungkin akan dia lakukan karena ia menginginkan orang yang dicintainya selamat dan bahagia dunia akhirat, bukan malah menjerumuskannya ke dalam hal yang tidak diridhai-Nya. Sekalipun wanita ini menginginkan untuk pacaran misalnya, laki-laki ini tetap tidak akan mau karena dia tahu itu akan mencelakakan dirinya dan wanita yang dicintainya. Poin pentingnya, seseorang yang mencintai karena Allah tidak akan melakukan semua yang diinginkan oleh orang yang dicintainya. Ia hanya akan berusaha melakukan apa-apa yang baik untuk orang yang dicintainya, sekalipun resikonya orang yang mencintainya itu akan balik membencinya atau menjauhinya. Dan ini nggak cuma berlaku antara laki-laki dan wanita. Namun juga termasuk orang tua dengan anak, dalam persahabatan, dan sebagainya.

2.Orang yang mencintai karena Allah, ia lebih mengutamakan Allah daripada selain-Nya.

Misalnya ada cowok naksir ke cewek, niat nikah. Lalu cewek ini meminta bukti cinta cowok dengan melakukan hal konyol yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Kalau memang cinta karena Allah, pasti nggak mau dia melakukannya dan dia akan menasehatinya dengan cara baik-baik. Karena ia mengutamakan apa yang disukai Allah daripada selain-Nya. Kalau memang bikin Allah ridha, ia lakukan. Tapi kalau nggak, dia tidak akan melakukannya.

3.Orang yang mencintai karena Allah, pasti mencintai Allah dulu. Dan ini nggak mungkin terpisahkan.

Logikanya, ranting-ranting dan buah itu tidak akan tumbuh jika tidak ada pohonnya. Pohon itu adalah pondasinya, yakni cinta kepada Allah, sedangkan ranting-ranting/ buah ini adalah mencintai karena Allah. Maka tidak mungkin ia bisa mencintai karena Allah kalau kepada Allah sendiri tidak cinta.

4.Orang yang mencintai karena Allah sangat kuat ketulusannya.

Karena ia tidak mengharap apa-apa dan kepada siapapun kecuali hanya kepada Allah. Allah suka kepada orang yang mencintai dan mengasihi orang lain. Allah suka kepada orang yang memuliakan orang lain. Maka, orang yang mencintai karena Allah tidak mengharap apa-apa kepada orang yang dicintainya. Dan ia pun tidak mengharap kepada orang lain agar dibalas cintanya. Karena dari dalam hatinya benar-benar terpatri kuat kalimat laa ilaaha illallah.  Setiap jiwa berada dalam genggaman Allah. Orang lain cinta atau tidak cinta itu kuasa Allah, bukan kuasa dari orang tersebut. Hanya Allah lah yang bisa membuat cinta itu ada di dalam hati manusia.

5.Rela berpisah

Misalkn ketika sudah terjebak dalam hubungan pacaran bersamamu, ia akan rela untuk meninggalkanmu. Ia rela bepisah demi kebaikan, demi kebaikan dirimu dan dirinya untuk tidak lagi hidup dalam kemaksiatan. Ia kan memutus pacaran karena ia tidak ingin wanita disayangi nya berada dalam perbuatan yang dibenci Allah.

6.Ta’aruf

Jika dia benar cinta padamu, ia akan menagjak untuk ta’aruf. Menyatakan lansung cintanya, dan ingin menbawanya dalam jalinan cinta yang halal yaitu pernikahan.

Intinya orang yang mencintai karena Allah, dia mencintai kebaikan, keindahan, dan kebenaran (hal-hal yang diridhai Allah) karena tahu Allah suka kepada yang demikian dan ia pun demikian karena rahmat Allah, bukan karena kehebatan dirinya. Allah lah yang menanamkan ke dalam hatinya perasaaan tersebut. Dan orang yang mencintai karena Allah, dia pun juga bisa membenci karena Allah, yakni membenci kepada hal-hal yang tidak Allah senangi. Tidak suka kepada hal-hal lebay (berlebihan), kemusyrikan, keburukan akhlak, dan dosa-dosa lainnya.

Semoga lewat tulisan ini kalian jadi punya gambaran, bagaimana orang yang memang mencintai karena Allah dan manakah yang hanya sekedar berucap saja.

Dari Abu Hurairah r.a. pula, katanya: Rasulullah s.a.w. bersabda: “Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman pada hari kiamat: “Manakah orang-orang yang saling cinta-mencintai karena keagunganKu? Pada hari ini mereka itu akan saya beri naungan pada hari tiada naungan melainkan naunganKu sendiri.” (Riwayat Muslim)

Dan orang yang saling mencintai karena Allah, balasannya bukan karunia kecil. Bahkan bisa mengantarkan kepada cinta yang abadi karena Allah yang akan menaungi mereka kelak.
Aamiin
Semoga bermanfaat
:

Postingan populer dari blog ini

Pitungan jawa bab jejodohan edisi kejawen

Cara prosedur pengurusan stpt surat terdaftar pengobatan tradisional